Ads (728x90)

”Rumangsa Melu Handarbeni, Wajib Melu Hangrungkebi, Mulat Sarira Hangrasa Wani” ”Dikir, Fikir, dan Amal Sholeh”







SSJNews.Demak - Sekumpulan mahasiwa yang tergabung dalam organisai ektra kampus yaitu PMII Komisariat Syekh Siti Jenar Demak sedang mengadakan Sarasehan (sharing-sharing sambil lesehan) pada hari Rabu, 05 Desember 2018 sore hari di hole AKN Demak.


Diskusi kali ini dihadiri oleh berbagai Anggota maupun Kader PMII Komisariat/Cabang dengan mengambil tema "Teknik Lobi dan Membangun Jaringan" yang di isi oleh Sahabat Anis Muhlas, S.Pd,S.H sebagai Pemantik. Selain sibuk sebagai pengajar, beliau juga aktif dalam Organisasi Kepemudaan.


Teknik lobi itu bagaimana caranya agar mencapai tujuan yang akan diajukan oleh individu ataupun organisasi dalam proses pelobian itu sendiri.

"teknik lobi dan membangun jaringan merupakan sebuah seni dimana keseimbangan antara teknik vertikal dengan horizontal berjalan seimbang, sehingga sebuah organisasi bisa mendapatkan dukungan dan kepercayaan yang bertujuan untuk kelancaran kegiatan-kegiatan organisasi nantinya". pemaparan singkat pemantik.


Tanpa jaringan dan relasi yang kuat tentu tidak mudah bagi kita untuk dapat menjalani kehidupan ini secara layak. Sejatinya kita selalu memerlukan orang lain dalam kehidupan kita tak terkecuali dalam segala urusan.

Pemantik menegaskan "bahwa tujuan PMII sendiri juga tidak bisa dilepaskan dari yang namanya membangun sistem, yaitu dengan cara lobi dan membangun jaringan demi kemaslahatan orang banyak".


dalam sebuah lobi, terlebih dalam sebuah organisasi, pendekatan informal sangat diperlukan dan itu sudah pasti, bukan lagi ego yang ditonjolkan melainkan untuk kepentingan bersama, untuk saling menguatkan dan memperbanyak relasi.

"dengan cara memperluas jaringan inilah yang menjadi garis awal dalam pergerakan kita, hingga untuk mewujudkan apa yang di cita-citakan pmii selama ini tidak hanya angan-angan semata, tapi bisa diwujudkan". lanjut pemantik.


Diskusipun berjalan semakin seru hingga tanya jawab oleh pesertapun tak terelakkan, pemantikpun juga semakin semangat dalam menjawab. tidak terasa waktu sudah mulai petang sebelum ditutup  pemantik berpesan "Untuk sahabat-sahabati semuanya, Diskusi ini akan terkesan sia-sia jika tanpa dipraktekkan, oleh sebab itu harus terus dilatih dan diasah, jangan pernah berhenti, terus bergerak. Salam Pergerakan!".

Posting Komentar