Ads (728x90)

”Rumangsa Melu Handarbeni, Wajib Melu Hangrungkebi, Mulat Sarira Hangrasa Wani” ”Dikir, Fikir, dan Amal Sholeh”


SSJNews-Demak. Memperingati Hari lahirnya Pancasila, PMII Komisariat Syekh Siti Jenar Demak menggelar Diskusi dan Syukuran. Acara tersebut dihadiri puluhan kader dari Komisariat dan Cabang.
Meski Tak begitu ramai, tapi tidak menyurutkan semangat para peserta untuk tetap khidmat dalam mengikuti diskusi tersebut.


Diskusi yang dilaksanakan di Basecamp PMII, tepatnya Perumahan Bintoro Asri No. B27 RT02/08 Jogoloyo Demak, Sabtu (01/06) bertepatan langsung dengan hari lahir Pancasila.


Kegiatan tersebut berlangsung dari pukul 15.30 WIB sampai dengan berbuka puasa bersama dan Syukuran dari salah satu sahabat PMII yang biasa disapa Bang Pay. Diskusi ini mengangkat tema "Aktualisasi Semangat Pancasila Dalam Nafas Pergerakan" dengan Pemantik Sahabat Anggi Prasetyo Selaku Mantan Ketua Cabang Demak periode 2014-2015.


Dengan berpancasila, impian negeri yang damai, aman, tentram, adil, makmur, dan berkeadilan akan bisa terwujud. Sebagai organisasi pengkaderan, PMII punya tanggung jawab untuk merefleksikan kembali betapa pentingnya Pancasila dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam Berorganisasi.

"Maka dari itu, kita jangan sekali-kali meninggalkan pancasila, kita jadikan pancasila itu sebagai ideologi dan pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara". Ungkap Anggi Prasetyo.


"Kami sengaja membuat tema tersebut supaya kita sebagai kaum pergerakan bisa belajar dari semangat pemuda ketika melahirkan pancasila waktu itu". Imbuh Ketua Komisariat.


Dalam sambutannya, Bang Pay memberi apresiasi kepada pengurus Komisariat atas ide diskusi ini dan memberikan do'a,

"Terimakasih banyak buat sahabat/i semuanya, semoga dengan diadakannya syukuran ini, rasa kekeluargaan kita semakin erat dan kokoh seperti Garuda, dan usaha kita diberi kelancaran serta keberkahan dalam segala hal. Aamiin" Ungkapnya.

Posting Komentar