Ads (728x90)

”Rumangsa Melu Handarbeni, Wajib Melu Hangrungkebi, Mulat Sarira Hangrasa Wani” ”Dikir, Fikir, dan Amal Sholeh”

SSJNews.Demak – Puluhan mahasiswa dari sejumlah daerah di Jawa Tengah mengikuti Pelatihan Kader Dasar (PKD) yang diselenggarakan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Syekh Siti Jenar Demak, di Gedung MWC NU Bonang, Demak, Jumat-Minggu (06-08/10/2019).

PKD merupakan fase kedua dalam pengkaderan formal di PMII pasca Mapaba, "ini adalah fase penanaman nilai – nilai dan misi pergerakan serta pembentukan militansi kepada anggota untuk menjadi kader Mujahid" ucap Ari Ardiansyah selaku ketua panitia.

Kegiatan yang bertemakan “Bergerak dengan Trilogi PMII” diikuti sebanyak 50 peserta. diharapkan benar-benar menjadi kader yang militan dan menjadi pelopor dalam setiap gerakan.

"dengan tema diatas sudah cukup jelas bahwa tujuan kami untuk mencetak kader mujahid yang senantiasa bergerak dengan menggunakan Trilogi PMII yaitu Tri Komitmen (Taqwa, Intelektual, Profesional), Tri Khitmad (Keadilan, Kebenaran, Kejujuran), dan Tri Motto (Dzikir, Fikir, Amal Soleh)" pungkas Samsul Ma'arif selaku Ketua Komisariat.

Sebagai langkah pemantapan ideologi dan komitmen kader akan tanggung jawab keilmuan dalam ranah sosial-kemasyarakatan.

"Di samping itu adanya pelatihan ini dengan harapan kader-kader PMII menjadi kader ulul albab yang dapat memainkan perannya dalam membangun kehidupan kemanusiaan yang rahmatan lil ‘alamin," imbuh Habib Afifudin selaku Ketua PC. PMII Demak.

Kegiatan tersebut juga diadakan Dialog Kenegaraan dengan tema “Membaca Indonesia dalam Dinamika Geoekosospol” dengan Narasumber dari Polres Demak yang diwakilkan Kasat Intelkam AKP Moch Yusuf, SH. dan Wakil ketua PC NU Demak serta dibuka langsung oleh Camat Bonang Bapak Haris Wahyudi.

Sejumlah alumni PMII seperti Sugiharto, S.Ag, Hasan Hamid, S.Ag, Ahmad Faiq, S.Pd, Nurul Hidayah, S.Pd, Ahmad Rifa'i, S.Sos,I, Agus Taufiqur Rohman, S.Hum, Abdul Latif, SE, M. Kholidul Adib, M.Si, Drs, Abdurrahman Kasdi, Lc, M.Ag, dan Nurdin Latief, A.Ma untuk memberikan semangat dan motivasi serta materi dalam kegiatan tersebut.

Alumni lainnya tampak antusias mengawasi jalannya acara tersebut, seperti Ahmad Gufron Nur, S.Hi, Amin Wahyudi, S.Pd.I M.Si, Abdul Haris, S.Ag, M.Pd.I dan lainnya.
Kegiatan tersebut juga dihadiri tamu undangan dari GP Ansor, IPNU IPPNU Bonang serta masyarakat sekitar.

Posting Komentar