Ads (728x90)

”Rumangsa Melu Handarbeni, Wajib Melu Hangrungkebi, Mulat Sarira Hangrasa Wani” ”Dikir, Fikir, dan Amal Sholeh”

Demak - Sejumlah pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Syekh Siti Jenar resmi dilantik sekaligus pendeklarasian nama Komisariat baru. berawal dari nama Komisariat AKN Demak menjadi Komisariat Syekh Siti Jenar atau disingkat (SSJ) Demak kemudian disambung dengan Dialog Interaktif dan Sarasehan. kegiatan yang berlangsung di Aula Gedung PC NU Demak. Sabtu, (06/04/2019).
Kegiatan tersebut dihadiri Anggota dan Kader PMII lintas Komisariat se-Kabupaten Demak dan beberapa tokoh senior alumni PMII diantaranya ketua IKA PMII Demak, Drs.H.Mulyani M. Noor, M.Pd, Ketua Mabinkom, Anggi Prasetyo, S.Pd, Demisioner Ketua Cabang Demak ke 3, Mustajab Sujono, S.Pd.I, PB PMII bidang OKP,  Ahmad Faiq, S.Pd, Selain itu juga dihadiri dari beberapa Organisasi seperti BEM, OSIS, IPNU, IPPNU, dan KESBANGPOLINMAS Demak.
Dalam sambutanya Ketua Mandataris Komisariat, Samsul Ma’arif mengatakan, "pelantikan merupakan kegiatan yang selalu dinanti oleh para kader khususnya pengurus, Selain untuk ajang silaturahmi Pelantikan juga akan menumbuhkan semangat baru dalam menjalankan roda organisasi sehingga menambah keyakinan bahwa Komisariat ini kedepannya bisa menjadi besar dan lebih baik lagi dari sebelumnya". Jodi Laksmana, selaku ketua panitia juga mengamini hal tersebut.
Turut hadir pula Demisioner Ketua Komisariat AKN Demak, M. Zaed Arafat. ia berpesan, "di tengah era milenial saat ini, harus pintar-pintar memilah dan memilih jangan sampai mudah terbawa arus hingga menjadi kader yang bisanya hanya gruduk sana gruduk sini". Selaras dengan hal tersebut, "dalam menerima informasi dan berita juga perlu dikroscek terlebih dahulu, jangan sampai kita yang dianggap kaum intelektual juga mudah termakan berita hoax". Imbuh Anggi Prasetyo, Selaku Mabinkom Syekh Siti Jenar.
Selain itu, Ketua Cabang Demak, Habib Afifudin, juga berpesan "jangan sampai Komisariat ini hanya semangat di awal-awalnya saja dan ditengah-tengah melempem dan tetap jaga rasa solidaritas dan kebersamaannya". Ucapan selamat dan sukses atas dilantiknya serta penggantian nama baru komisariat juga tak luput dilontarkannya.
Usai proses pelantikan kemudian dilanjut acara Dialog Interaktif dengan tema “Meneguhkan Nilai-nilai Keislaman Keindonesiaan dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa” oleh KESBANGPOLINNAS Demak, dhoko bintoro adi saputro, S.Si, M.Si, "Dalam hidup bermasyarakat pasti bertemu dengan segala macam perbedaan, dan itu bukanlah penyebab perpecahan, justru dengan perbedaan itulah yang membuat kita semakin kuat dan berwarna". Ungkap beliau.
Selesai acara dialog interaktif dilanjutkan Sarasehan yang di isi oleh Drs.H.Mulyani M. Noor, M.Pd, selaku Ketua IKAPMII Demak dengan tema ”Rumangsa Melu Handarbeni, Wajib Melu Hangrungkebi, Mulat Sarira Hangrasa Wani” beliau menuturkan, "Kader itu harus merasa memiliki, menghidupi, merawat dan berani membela ketika organisasi kita dilecehkan. Jangan sampai hanya karena kita sudah merasa besar hingga lalai kalau ditubuh organisasi kita dari hari ke hari semakin menurun. Mari tingkatkan kualitas kita, jangan jadi kader yang lembek".

Posting Komentar